Investasi Deposito Merupakan Yang Paling Aman Saat ini
Investasi Deposito Merupakan Yang Paling Aman Saat ini

Investasi Deposito Merupakan Yang Paling Aman Saat ini

Halo teman – teman cheryl, kali ini saya akan mengulas investasi deposito yang mungkin masih banyak pemuda zaman sekarang tidak ketahui. Investasi ini berhubungan langsung dengan bank sudah pasti akan sangat aman. Hanya saja anda harus waspada untuk memulai deposito dengan Bank itu sendiri. Contohnya jika anda investasi di Bank BCA sudah pasti itu akan sangat amat aman. Akan tetapi banyak orang yang tidak mau memilih Bank BCA di karenakan beberapa faktor. Mari kita ulas selengkapnya di bawah ini

Kekurangan Investasi Deposito

Investasi deposito itu sama halnya dengan kita meminjam kan uang kita dengan tenor atau masa tertentu, biasanya itu tergantung dengan paket yang anda pilih/ ditawarkan pihak Bank. Kekuranganya investasi deposito adalah keuntungan yang kita dapat itu relatif kecil, kisaran 0.3% sampai 0.5% . Tentunya itu adalah pengasilan sangat kecil, kenapa tidak jadi rentenir saja. Memang benar jika kita menjadi rentenir itu bisa mendapatkan keuntungan jauh lebih besar. Akan tetapi rentan si peminjam uang sudah di tanggih dan tidak bayar. Hal ini tentunya menjadi resiko yang wajib di pertimbangkan.

Baca Juga : 4 Penyebab Kegagalan Trading Forex Yang Harus Dihindari

Bedanya deposito, kita pinjam kan uang kita ke pihak Bank ketika sudah jatuh tempo dan tenor berakhir, anda di berikan pilihan mau lanjut deposito atau mencairkan modal serta keuntungan anda. Jelas jika kalian memilih untuk mencairkan dana anda keseluruhanya maka akan dengan mudahnya pihak Bank mencairkan itu semua. “Namun ya itu tadi keuntungan dari investasi deposito ini terlalu kecil.

Cara Mendapatkan Bungga Yang Tinggi

Untuk mendapatkan bungga yang lebih tinggi mungkin ada beberapa cara yang bisa di coba. Berikut ini adalah caranya :

  1. Anda Sudah menajadi langganan Deposito di Bank tersebut.
  2. Nominal/Nilai Rupiah anda berada di angka 100jt – 1Miliar
  3. Bernegosiasi dengan pihak Bank Lain “Bank Lokal Yang Berada Ditahap Menegah.
  4. Investasi di Bank Kecil atau Sedang – Sedang

Mungkin anda dapat mencoba 4 cara tersebut, Akan tetapi jika anda berinvestasi di Bank kecil, ada kemungkinan besar jika Bank tersebut bisa bangkrut. Jadi saran saya sebelum investasi jangan terlalu cepat tergiur dengan keuntungan yang bisa kalian dapat. Tapi cari tahu bahwa Bank ini aman dan memiliki lisense resmi yang kuat.

Sedikit Cerita Saya Dalam Investasi Deposito

selama saya menjalani investasi deposito bungga yang pernah saya raih berada di kisaran 0.85%, Saya berintraksi kepada Bank tersebut hampir 2 tahun lamanya dengan masing masing tenor 1bulan, 3bulan dan  12bulan. Perlu kalian ketahui juga angka % yang kalian dapat tentunya berupa bayaran kotor dan masih ada beberapa potongan yang harus anda lakukan nantinya. Ketika saat mencairkan saldo deposito anda.  “Untuk cara perhitungannya nanti cheryl akan bahas di artikel beritkutnya ya.

Saya mendapatkan bungga yang tinggi dikarenakan saya berinvestasi dengan Bank tersebut dalam jangka lama disisi itu Bank yang saya gunakan saat itu bukanlah merupakan salah satu Bank Terbaik Indonesia saat itu. Namun di masa kini Bank tersebut sudah cukup lumayan besar.

Kesimpulan

Kesimpulan yang saya berikan dari cerita ini iyalah, jangan terlalu takut untuk melangkah jika anda mengiginkan keuntungan yang besar. Tentunya semua resiko dan keuntungan harus di perhitungankan terlebih dulu jika itu Worth maka lakukanlah. Namun jika tingkat resiko lebih tinggi serta dana anda kurang memadai maka main aman saja.

Salam semuanya “Sukses Selalu”.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *